Cara Saya : Mancing Udang Galah

Unknown | 02.18 | 3 komentar

Mancing Udang Galah. Kali ini saya akan berbagi tips tentang mancing udang galah di sungai. Tapi sebelumnya lebih baik sobat tau waktu yang tepat untuk mancing udang. Menurut pengalaman saya dari jam 3 sore sampai malam, apabila air pasang udang biasanya berada di pinggir sungai dan air surut udang agak ketengah, kalao soal musim sepertinya tidak ada ya.
Next ke peralatan dan bahan :

  • Joran Pancing, yang sedang aja panjangnya dan ujungnya yang kecil 
  • Roll dan senar yang kecil, saya ga tau soal ukurannya yang penting kecil deh.
  • Batu pemberat bentuk bulat ukuran 1/4 ons
  • Mata kail khusus untuk udang ukuran 7-10
  • Stopper karet
  • Cacing Tanah untuk umpan
Untuk merangkai kail pancing udangnya kira-kira seperti ini :

Untuk mancing udang tehniknya hampir sama seperti mancing ikan biasa, usahakan senar selalu tegang supaya gampang ketahuan kalo ada udang yang makan umpan. Jika sudah ada udang yang nyangkut jangan terlalu nafsu nariknya, karena mulut udang mudah sobek jadi gulung rolnya dengan perlahan dan penuh perasaan.
Sekian cara saya mancing udang, Semoga bermanfaat.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

3 komentar:

  1. terima kasih atas info cara memancing udang galah

    BalasHapus
  2. saya sering disambar udang yang besar, tapi sering lepas di tengah jalan. apakan ada teknik khusus ...? kail yang saya gunakan biasanya No. 7 atau 8)

    BalasHapus